Aikido

Aikido adalah dianggap sebagai gaya non-agresif, sebagai murid Aikido tidak menghasut serangan. Prinsip dasar dari Aikido adalah "Jangan melawan kekerasan dengan kekerasan". Aikido menggunakan sangat sedikit pukulan dan tendangan. Sebaliknya, gaya penyerang diarahkan dengan melemparkan, kunci dan teknik menahan. Ukuran, berat, umur dan kekuatan fisik perbedaan dari lawan hanya memainkan peran kecil, sebagai praktisi Aikido yang terampil mampu mengarahkan para energi penyerang, menjaga penyerang dalam konstanta ketidakseimbangan.

Agar efektif, Aikido membutuhkan waktu lebih lama untuk belajar daripada kebanyakan seni bela diri lain. Aikido dapat dipraktekkan untuk usia terlambat karena seni bela diri ini tidak mengandalkan pada fleksibilitas, kecepatan otot, atau kekuatan. Oleh karena itu telah menjadi sangat populer dengan perempuan dan warga negara senior.

Aikido mengajarkan pelatihan penggunaan beberapa senjata seni bela diri seperti Tanto, Jo dan Bokken. Ada juga gaya olahraga Aikido bernama Tomiki Aikdo.

Asal Aikido: Jepang

Pendiri Aikido: Morihei Ueshiba 1883-1969

Dipopulerkan oleh: Bintang film Steven Seagal, orang Barat pertama untuk membuka sekolah Aikido di Jepang.

0 Response to "Aikido"

Info Seni Beladiri

Info Seni Beladiri