Hapkido


Hapkido adalah seni bela diri Korea, dan menggabungkan teknik dari Karate, Aikido dan Judo. Ini juga menarik lainnya pengaruh dari seni bela diri asli Korea. Karakteristik untuk Hapkido adalah kunci pergelangan tangan dan melempar yang dapat terlihat sangat spektakuler. Tersedia Hapkido seragam putih dan hitam, dan memiliki karakteristik pola berlian.
Dikembangkan pada 1940-an dan 50-an, pendirinya Grandmaster Choi telah mempelajari seni bela diri pertama di Jepang, di sebuah sekolah Daito-Ryu Aiki-Jujitsu, bentuk kuno Jujitsu yang dipraktekkan kebanyakan oleh Samurai.

On Choi's kembali ke Korea, ia menambahkan banyak teknik untuk membela melawan serangan jenis tertentu, dan meminjam banyak dari gaya lain. Nama apa yang dikenal sebagai Hapkido hari ini berubah beberapa kali, dan mahasiswa terkenal seperti Ji Choi Han Jae terus mengembangkan seni dan instrumental dalam membawa Hapkido ke barat, di mana diajarkan untuk FBI dan badan-badan pemerintah AS lainnya.

Selama waktu ini Ji Han Jae bertemu Bruce Lee, yang sangat terkesan dengan teknik-teknik Hapkido. Ji Han Jae melatih Bruce Lee, yang kemudian melanjutkan dan aspek-aspek tertentu dimasukkan ke dalam Hapkido perkembangan muncul sendiri gaya, Jeet Kune Do.

Hapkido Asal: Korea
Pendiri Hapkido: Yong Shui Choi (juga dikenal sebagai Choi Yong Sul)
Dipopulerkan oleh: Grandmaster Ji Han Jae (Pendiri Sin Moo Hapkido) dalam belum selesai "Game of Death" film oleh Bruce Lee

1 Response to "Hapkido"

BELAJAR BAHASA said...

Saya baru dengar nama bela diri Hapkido

Info Seni Beladiri

Info Seni Beladiri