Kempo (Kenpo Karate)

Karakteristik Kenpo, Kenpo Karate pertempuran lengkap sistem yang sangat populer di Amerika Serikat.
Kenpo tempat penekanan yang sama pada penggunaan tangan dan kaki dan menggunakan teknik-teknik pertempuran serupa lainnya gaya pertempuran Okinawa. Kenpo juga mempraktikkan Kata atau bentuk seperti seni bela diri lain. Sedangkan sebagian besar menggunakan gaya Karate Gis putih (seragam) sepanjang, karakteristik visual Kenpo adalah penggunaan Gi hitam itu untuk nilai yang lebih tinggi dan bahkan pencampuran Gi atasan hitam dengan celana putih dan sebaliknya.

Sejarah Kenpo
Seperti kebanyakan pertempuran Okinawa seni, Kenpo Karate dapat menelusuri akarnya kembali ke biarawan Shaolin Cina. Master "To-De" Sakugawa (1733-1815) dari Shuri, ibukota kuno Okinawa, pergi ke Cina pada abad ke-18 untuk berlatih dengan Chuan Fa empu (Chuan Fa adalah Kung Fu cina apa yang disebut pada waktu itu). Setelah kembali ke Okinawa dia mengembangkan apa yang kemudian dikenal dengan Shuri Te, dari yang Kenpo kemudian lahir. Sebaliknya, seni bela diri Okinawa dikembangkan di Naha, hari modern ibukota Okinawa, pertama kali dikenal sebagai Naha-Te, dan dikembangkan kemudian menjadi Goju-Ryu Karate).
Pada 1916 Hawaii muda bernama James Mitose pergi ke Kyushu di Jepang di mana dia belajar Kosho Ryu Kempo. Dia kemudian kembali ke Hawaii tempat ia mengajar William Chow, yang dikembangkan lebih lanjut seni. Membedakan sistem nya dari yang Mitose, William Chow disebut Kenpo Karate sekolahnya. Sebagai istirahat visual dari tradisional Jepang dan Okinawa Karate gaya, dan Chow Mitose memperkenalkan memakai Gi hitam di peringkat yang lebih tinggi, untuk menunjukkan bahwa Kenpo adalah berbeda dan lebih merupakan "seni perang" daripada yang semakin berorientasi olahraga, putih - gi-memakai gaya Karate.

Ed Parker, ayah dari Kenpo AmerikaEd Parker, yang juga seorang Hawaii, adalah seorang murid William Chow. Ed Parker yang dianggap sebagai bapak Kenpo Amerika, seperti yang modern terbesar pengaruh penyebaran Kenpo di seluruh dunia. Ed Parker pertama kalinya membuka kampus universitas sekolah seni bela diri di Utah Amerika Serikat pada tahun 1954, pada usia hanya 23.

Ed Parker kemudian menjadi promotor turnamen. Di salah satu awal turnamen, Bruce Lee pertama kali datang ke dalam pandangan masyarakat umum. Ed Parker juga aktif sebagai aktor film, koordinator aksi, penulis dan instruktur untuk banyak aktor Hollywood yang terkenal.

Kempo atau Kenpo?
Tidak ada perbedaan antara Kenpo dan Kempo, mereka adalah penulisan yang berbeda dari seni bela diri yang sama. Karakter kanji di Jepang untuk Kenpo dan Kempo adalah sama, namun ketika diterjemahkan ke Bahasa Inggris, N juga dapat menjadi M. Kempo Kenpo atau diterjemahkan menjadi "Hukum kepalan".

Asal Kenpo: Okinawa
Founded Oleh: Sakugowa

Dipopulerkan oleh: Edmund K Parker lebih dikenal hanya sebagai Ed Parker atau "Bapa Kenpo Amerika".

Di antara murid yang paling terkenal di mana Elvis Presley, Larry Hartsell, Steve McQueen, Robert Wagner, Warren Beatty, Audie Murphy dan Dan Inosanto.

Books by Ed Parker
Infinite Insights ke Kenpo Vol 1 Mental Stimulation
Infinite Insights ke Kenpo Vol 2 Fisik Analyzation

0 Response to "Kempo (Kenpo Karate)"

Info Seni Beladiri

Info Seni Beladiri