Hsing (Hsing-I Chuan, Xing Yi Quan)

Hsing (Hsing-I Chuan, kadang-kadang juga dieja Xing Yi Quan atau Hsing Yi Chuan), dikenal sebagai Boxing Mind, atau dalam terjemahan lain, Form-Will-Boxing. The pronouciation dari Hsing-I adalah "Shing-ee".

Hsing-I adalah khas ditandai oleh lima tindakan, yakni lima unsur tinju. Unsur-unsur ini adalah Splitting Fist, Drilling Fist, Crushing Fist, berdebar Fist dan Crossing Fist. Kelima tindakan dasar dari pemecahan, pengeboran, berdebar, persimpangan dan menghancurkan yang berkaitan dengan lima unsur-unsur teori medis tradisional Cina dan filsafat, yaitu. logam, air, api, tanah dan kayu, masing-masing.

Selain itu, Hsing juga mengajarkan ke-12 gaya gerakan hewan seperti Naga, Macan, Kuda, Cock, Turtle, Hawk, Sriti, Snake, Falcon, Eagle dan Bear.
Setiap bentuk memiliki karakteristik hewan postur dan posisi, dikombinasikan dengan cara yang khas pertempuran.

Hsing-aku milik seni internal Cina (bersama dengan Pa Kua dan Tai-Chi), dan saham beberapa jenis pelatihan senjata, yaitu pedang yang lurus (Jen), pedang melengkung (Dao) dan tombak panjang (Chiang). Berbeda dengan Pa-Kua dan Tai-Chi, gerakan Hsing lebih linier dikombinasikan dengan serangan lurus ke depan. Para penekanannya pada pengembangan pemogokan yang sangat kuat yang mampu memberikan energi batin (Chi) di lawan

Asal Hsing: Northern Cina, juga dikreditkan kepada Jenderal Yu Fei

0 Response to "Hsing (Hsing-I Chuan, Xing Yi Quan)"

Info Seni Beladiri

Info Seni Beladiri