Taekwondo

Taekwondo (Tae-Kwon-Do, Fist-Foot-Way) adalah seni bela diri dari Korea (kadang-kadang juga dieja Taegwondo). Ini adalah campuran Shotokan Karate dengan Cina dan seni bela diri Korea. Tempat taekwondo sangat menekankan cepat, spektakuler teknik menendang dengan sangat sedikit tangan pemogokan. Persaingan aturan dalam Taekwondo melarang penggunaan melempar, memegang atau bergulat. Pelindung biasanya dipakai untuk mengizinkan kontak dengan tubuh.

Taekwondo cenderung lebih menekankan pada aspek olahraga seni bela diri. Taekwondo lebih merupakan gaya bertempur jarak jauh, karena penggunaan lebih menendang daripada mencolok. Dewan melanggar digunakan dalam penilaian di sabuk Taekwondo, untuk menunjukkan kekuatan teknik-teknik yang diajarkan (Kyokushin Kai adalah seni bela diri lain yang juga mematuhi praktik ini).

Taekwondo sangat populer di seluruh dunia dan mungkin yang paling banyak dilakukan dari seni bela diri. Taekwondo sekarang diakui sebagai olahraga Olimpiade, yang pasti untuk mempopulerkan bahkan lebih.
Taekwondo Asal: Korea
Pendiri Taekwondo: General Choi Hong Hi 1950-an (Siapa yang mendapatkan 2 dan di Shotokan Karate sementara seorang mahasiswa di Jepang)

0 Response to "Taekwondo"

Info Seni Beladiri

Info Seni Beladiri