Shotokan

Master Masatoshi Nakayama

Masatoshi Nakayama adalah master beladiri terkenal  di Jepang dengan nama Karate Shotokan, seni beladiri sudah mendarah daging pada dirinya. Dia adalah keturunan "Sanada Clan", di wilayah Nagano. Pasukannya adalah instruktur kenjutsu yang sangat terampil.

Master Nakayama lahir pada tahun 1913 di Prefektur Yamaguchi dan memulai Karate saat memasuki Universitas Takushoku pada tahun 1932. Dia belajar di klub karate universitas, di bawah Guru Funakoshi Gichin. Dan sejak saat itu dia mengabdikan hidupnya untuk karate dan kemudian pergi ke China untuk pelatihan lebih lanjut. Dia membantu mendirikan Asosiasi Karate Jepang pada tahun 1949.

Adaptasi KATA dan KUMITE untuk sistem pertandingan sangat sukses di Kejuaraan Karate Jepang pada tahun 1961.

Selama hampir 40 tahun, sampai kematiannya pada tahun 1987, Sensei Nakayama bekerja untuk menyebarkan seni karate Shotokan di seluruh dunia. Dia adalah master pertama dalam sejarah Shotokan yang mencapai sabuk "DAN 9" saat masih hidup.

Shotokan Karate Pada tahun 1961, dalam sebuah kunjungan sejarah ke Indonesia dia bertemu dengan Guru Hanafi dan dia mulai melatih Hanafi muda di Karate Shotokan yang terkenal itu. Bersama-sama mereka mendirikan Beladiri Karate jepang pertama di Indonesia dengan asosiasi Persatuan Olah Raga Karate Indonesia.




Shotokan merupakan salah satu dari empat mazhab utama Karate di Jepang. Cara terbaik adalah dicirikan oleh panjang dan dalam sikap dan penggunaan lebih banyak gerakan linier. Shotokan memiliki sedikit gerakan melingkar yang ditemukan gaya Okinawa karate, juga tidak memiliki kondisi tubuh dan pelatihan tambahan latihan.

Karate Shotokon dianggap oleh banyak gaya olahraga Karate, dimana turnamen dan titik-perdebatan adalah pusat untuk seni. Banyak eksponen Shotokan yang tidak senang tentang cara Shotokan telah digambarkan dan akan lebih suka menjadi lagi Shotokan tradisional, non-olahraga seni bela diri sebagaimana dipahami oleh Funakoshi.



Shotokan Asal: Jepang
Pendiri Shotokan: Gichin Funakoshi (Asal sebuah Instruktur Karate Okinawa yang pindah ke Jepang)

0 Response to "Shotokan"

Info Seni Beladiri

Info Seni Beladiri