Jeet Kune Do

Jeet Kune Do adalah seni bela diri yang relatif baru, yang dikembangkan oleh master seni bela diri, Bruce Lee. Bruce Lee memulai karir mempelajari seni bela diri Kung Fu Wing Chun di bawah grandmaster Yip Man di Hong Kong, dan kemudian mengajar seni di AS sebagai Jun Fan Kung Fu.

Lee mulai dengan mengambil yang terbaik dan paling praktis Wing Chun aspek dan menggabungkan unsur-unsur tersebut dengan tinju barat; menjebak dan jepitan; dan pengaruh dari berbagai seni bela diri lain. Ini berkembang menjadi sebuah gaya pertempuran bahwa ia bernama Jeet Kune Do, yang "mencegat Jalan Fist".
Jeet Kune Do bukan gaya baru kung-fu atau karate. Bruce Lee tidak menciptakan gaya baru atau komposit, dan ia tidak mengubah gaya untuk membedakannya dari metode yang ada. Konsepnya adalah untuk membebaskan para pengikutnya dari berpegangan pada setiap gaya, pola, atau cetakan

Efek Jeet Kune Do itu adalah untuk mengekspos seni bela diri Cina kepada dunia, yang kemudian menciptakan seluruh dunia terburu-buru oleh barat untuk belajar seni bela diri ini. Hal ini juga merangsang minat pada seni bela diri lain, termasuk Jepang, Okinawa dan Korea. Tidak ada orang lain yang memiliki pengaruh yang lebih besar pada penyebaran seni bela diri dunia daripada Bruce Lee.

Origin of Jeet Kune Do: US
Pendiri Jeet Kune Do: Bruce Lee - akhir 1960-an
Mahasiswa terkenal Dan Insonato, Larry Hartsell

0 Response to "Jeet Kune Do"

Info Seni Beladiri

Info Seni Beladiri