Sambo

Sambo adalah bentuk gulat yang mempekerjakan pemogokan, takedowns, melempar, bersama-kunci dan mengajarkan pertahanan terhadap senjata.

Sambo adalah seni beladiri dan olahraga tempur Rusia. Kata "SAMBO" adalah singkatan SAMozashchita Bez Oruzhiya, yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "Pertahanan Diri Tanpa Senjata ".  

Sambo adalah relatif modern karena perkembangannya dimulai pada awal 1920-an oleh Tentara Merah Soviet untuk meningkatkan kemampuan tempurkosong  mereka. Dimaksudkan untuk menjadi penggabungan teknik yang paling efektif dari seni beladiri lainnya, Sambo berakar di Judo Jepang, 

Gaya Gulat internasional, ditambah gaya rakyat tradisional dari gulat seperti: Armenia Kokh, Azerbaijan Gulesh, Cina Shuai Jiao, Georgia Chidaoba, Kazakh Kures, Kyrgyz Kurosh, Mongolia Khapsagay, Tatar Köräş dan Uzbek Kurash.Pelopor Sambo adalah Viktor Spiridonov dan Vasili Oshchepkov. Oshchepkov meninggal di penjara akibat pembersihan yang Stalin 1937 setelah tuduhan sebagai mata-mata Jepang. 

Oshchepkov menghabiskan beberapa tahun tinggal di Jepang dan pelatihan judo di bawah pendirinya Kano Jigoro. Kedua pria secara independen mengembangkan dua gaya yang berbeda, yang akhirnya lintas diserbuki dan menjadi apa yang dikenal sebagai Sambo. 

 Dibandingkan dengan berbasis judo sistem Oshchepkov, maka disebut "Gulat Gaya Bebas", gaya Spiridonov adalah lebih lembut dan tergantung kekuatan kurang. Ini adalah sebagian besar karena cedera Spiridonov ini berkelanjutan selama Perang Dunia I. Anatoly Kharlampiev, mahasiswa Vasili Oshchepkov, sering dianggap sebagai pendiri Sport Sambo. Pada tahun 1938, itu diakui sebagai olahraga resmi oleh Komite Olahraga All-Union Uni Soviet.


Asal Sambo: Uni Soviet / Rusia

 

0 Response to "Sambo"

Info Seni Beladiri

Info Seni Beladiri